Senin, Juni 4

Apa itu SEO? dan Cara Kerja Search Engine

Apa itu SEO, Cara Kerja Search Engine
Sebelum memulai ada baiknya anda mengetahui apa itu SEO. SEO adalah sebuah singkatan dari SEARCH ENGINE OPTIMIZATION atau OPTIMASI MESIN PENCARI. Secara sederhana bisa dikatakan bahwa SEO adalah segala upaya yang dilakukan untuk membuat halaman web kita menjadi ranking di mesin pencari yang dikehendaki.

Tujuan dari melakukan SEO tentu saja untuk mendapatkan trafik dari mesin pencari itu sendiri. Kenapa orang mencari trafik?

Alasan pada umumnya adalah trafik itu mempunyai nilai komersil, atau potensi bisnis. Jadi orang menghabiskan waktunya belajar SEO sebagian besar dikarenakan oleh alasan ekonomi, yaitu mencari income dari websitenya.

Masalah terbesar dari orang-orang yang belajar SEO adalah mau cepat jadi master tapi tidak mau melalui prosesnya. Jika anda mempunyai cara pandang seperti itu, maka ada baiknya anda membuangnya, karena cara pandang seperti itu justru akan membuat anda berputar-putar di tempat.

Anda harus mau melalui proses di dalam belajar SEO dengan benar, jika anda mau berhasil. Luangkan waktu 1 sampai 2 bulan ke depan untuk melakukan setiap tahap dengan benar.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memahami cara kerja dari mesin pencari. Mereka yang tidak paham dengan cara kerja mesin pencari akan cenderung berpikir optimasi SEO yang dilakukannya tidak berhasil, dan mereka berhenti di tengah jalan.



Apa itu SEO? Dan Cara Kerja Search Engine Optimization

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Ini merupakan sekumpulan kegiatan yang dilakukan untuk memenuhi standar kualitas dari mesin pencari, agar halaman web kita dapat meraih ranking pertama di hasil pencarian dengan mengalahkan semua pesaing pada suatu kata kunci tertentu.

Kata Kunci adalah semua hal yang diketikkan orang pada saat menggunakan Google. Setelah kata kunci diketikkan, Google akan menampilkan hasil pencarian yang diperlukan oleh penggunanya. Mereka yang melakukan SEO ingin mendapatkan trafik dari Google dengan menaklukkan kata-kata kunci tertentu yang bisa membawa trafik ke website yang dioptimasi.

Untuk bisa mendapatkan trafik dari google bukanlah hal yang mudah, karena Google hanya menyediakan 7-10 tempat pada halaman pertama. Sedangkan website yang menyediakan informasi yang serupa bisa mencapai jutaan. Jadi hanya karena bisa membuat sebuah blog atau website, bukan berarti anda akan mendapatkan trafik dari Google.

Artikel asli : http://trikmudahseo.blogspot.com/
Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Berlangganan Artikel Gratis