Jumat, Mei 24

Solusi masalah modem tidak konek di windows 8


Solusi masalah modem tidak konek di windows 8, Windows 8 adalah salah satu sistem operasi yang baru baru ini diperkenalkan dengan keungulan tampilan dan kesetabilan sistemnya, serta keamanannya. Dengan keunggulan yang nyata tersebut banyak orang yang beralih mengunakan windows 8, dari yang sebelumnya windows 7 sekarang banyak yang diupdate ke windows 8. Harapan kita adalah ketika memiliki Soistem operasi baru ini semua aplikasi kita dan hardware kita dapat berjalan dengan lancar. namun ketika memang sesuatu yang baru terkadang ada yang tidak singkron dengan aplikais lama kita. salah satunya adalah modem, ternyata banyak modem mengalami masalah ketika harus digunakan di windows 8. ada juga modem yang tidak konek bahakan ada juga yang windows selalu restart sendiri setelah modem dicolokin. nah lo masalah masalh bermunculan bagaimana ini solusinya?

Solusi masalah modem tidak konek di windows 8, dari beberapa pertanyaan tentang masalah modem di windows 8 saya menemukan beberapa solusi masalh tidak konek modem diwindows 8. ada juga masalah modem restart terus di windows 8. mari kita bahas masalah tersebut disini agar solusinya dapat terpecahkan disini. semoga nanti postingan ini dapat bermanfaat untuk anda yang mengalami masalah modem tidak konek di windows 8.

1. Solusi masalah modem smartfrent tidak konek di windows 8
mari kita cari tahu apa sebenarnya yang membuat modem ini tidak konek di windows 8?  ternyata Masalahnya adalah Port yang digunakan oleh Smartfren dan VPN bawaan Windows yang bertumbukan. Bertumbukan? Maksudnya VPN bawaan Windows dan Smartfren menggunakan Port yang Sama, akhirnya salah satu di-Kill.
Cara mengatasinya lakukan cara berikut:
1. Buka regedit.exe (Registry Editor)
2. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Tcpip\Parameters
3. Klik Edit > New > Multi-String Value.
4. Ganti nama dengan ReservedPorts.
5. Double Klik pada ReservedPorts tadi, masukkan Value Data dengan angka 1723-1723.
6. Restart PC.
Catatan: Lakukan dengan hati-hati. Di sini kita mengubah Port yang bisa digunakan oleh VPN bawaan Windows agar menggunakan Port 1723 saja. Semoga bermanfaat.


2. Solusi masalah modem selalu restart di windows 8
Jika Anda belum memiliki atau mencari driver standar modem Smartfren AC682, silahkan download di sini Cara mengatasi masalah restart sendiri dan driver modem Smartfren AC682 di Windows 8
Alat dan hal yang dibutuhkan
- Anda membutuhkan koneksi internet,cari hotspot area untuk gunakan koneksi WiFi.
- Modem Smartfren AC682 Anda harus tercolok di laptop atau komputer agar ketika check for update bisa keluar.
Step:

1. Buka Control Panel – > Windows Updatewindows update
2. Klik Check for Update
3. Akan ada hasil pencarian update, primary update dan optional update. Optional update yakni ZTE driver update yang akan kita butuhkan.
4. Klik saja link tsb, lihat gambar.
5. Uncheck semua update (kecuali jika Anda tidak ada masalah dengan kuota paket internet Anda), sisakan yang optional update. Klik Install.unchecklist
6. Biarkan download dan install secara otomatis sampai ada pemberitahuan install completed.

Modem Smartfren AC682 bisa langsung digunakan tanpa perlu restart. Kalau error lagi, coba restart. Ketika setelah restart dan konek masih juga error dan restart sendiri, lakukan step di atas lagi sampai optional update ga ditemukan ketika klik ‘check for update’.
Cara di atas benar-benar berhasil telah dicoba dan work, setelah beberapa kali percobaan. Ada cara lain yang saya jamin lebih susah dari cara di atas.

Demikian informasi yang dapat kami sampikan terkait dengan info baru dan update mengenai Solusi masalah modem tidak konek di windows 8, semoga informasi yang telah kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua yang saat ini sedang mengalami masalah modem di windows 8. terimakasih atas kunjugan anda.
Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Berlangganan Artikel Gratis